APA ITU SIH TEKNIK KOMPUTER?? 




CARI TAU TENTANG TEKNIK KOMPUTER.....

       Teknik komputer adalah suatu disiplin khusus yang mengkombinasikan teknik elektro dan ilmu komputer. Seorang teknisi komputer adalah teknisi elektro arus lemah yang lebih berfokus pada sistem sirkuit digital, sistem komunikasi data pada frekuensi radio, dan elektronika sebagai bagian dari komputer secara menyeluruh.

Dan unsur-unsur di teknik komputer ada beberapa sebagai berikut :
     1.   Hardware (Perangkat Keras)
adalah sekumpulan komponen perangkat keras didalam komputer yang secara fisik dapat dilihat, diraba, dan dirasakan. Hardware dikelompokan menjadi empat bagian, yaitu :
a.       Device input atau peralatan input (keyboard, mouse).
b.      Device process atau peralatan proses, dari data input (prosesor, motherboard, memori.)
c.       Device output atau peralatan output (monitor, printer, speaker)
d.      Device Peripheral atau peralatan tambahan lainnya (modem, tv tuner, USB flash).

2.   Software (Perangkat Lunak)
adalah program yang berisi instruksi/perintah sebagai perantara, yang menghubungkan antara hardware dan brainware sehingga menghasilkan informasi sesuai keiinginan brainware. Software dibagi menjadi dua golongan, yaitu :
a.       Software operating system (OS), seperti DOS, Windows, Linux.
b.      Software aplication (program aplikasi), seperti Microsoft Office, database management, program grafis, network software, web design tool, utilities, entertainment and education.

3.   Brainware (Pengguna)
adalah perangkat yang mengoperasikan dan menjalankan software yang ada di dalam komputer, contohnya mengetik Surat dengan menggunakan Microsoft Word, membuat program aplikasi perusahaan, memperbaiki komputer. Berdasarkan kemampuan dan keahlian yang dimiliki, pengguna komputer dapat dikelompokkan menjadi beberapa kategori, misalnya programmer, operator, technical support, dan desainer grafis.

Nah sudah tau kan tentang TEKNIK KOMPUTER dan apa saja bagian-bagiannya. Sekarang ada lo tempat belajar agar kemampuan teknik komputer bisa mahir dan jago di LKP FITRI AL-BAASITU.



More info 
Telp. / Wa  0813-5930-4039
Facebook : Fitri Al-Baasitu
Instagram : lkpfitrialbaasitu\
Alamat : Jl. Graha Manis No.10 Perumnas 2 Manisrejo Taman Kota Madiun


kursus komputer di madiun yang terpercaya bisa klikdisini  ,kursus komputer madiun ,kursus komputer privat di madiun kota madiun jawa timur ,tempat kursus komputer di madiun ,biaya kursus komputer di madiun ,kursus desain di madiun ,kursus desain madiun ,kursus desain grafis di madiun ,kursus desain grafis madiun ,kursus teknik di madiun 

kursus komputer madiun yang terpercaya bisa klikdisini kursus murah komputer, kursus komputer,kursus komputer magetan, kursus komputer nganjuk, kursus komputer ponorogo, kursus privat,kursus madiun,kursus office madiun,kursus bersertifikat, kursus murah,kursus komputer pemula.